Ad Code

Responsive Advertisement

TES LITERASI DAN NUMERASI PPDB SMK PIRI 1 YOGYAKARTA

 

TES AKADEMIK
TES AKADEMIK
LITERASI DAN NUMERASI
Login ke Google untuk menyimpan progres. Pelajari lebih lanjut
NAMA : *
ASAL SMP : *
1. Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. Hampir di semua negara diadakan pertandingan-pertandingan sepak bola untuk mencari atlet-atlet yang andal dalam olahraga ini. Berbagai peristiwa akbar olahraga sepak bola seperti Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Asia, serta liga tingkat nasional di berbagai negara merupakan salah satu bukti bahwa olahraga ini memang sangat digemari. Pokok Pikiran dari teks tersebut adalah?
Batalkan pilihan
2. Korban virus Covid 19 di Indonesia terus bertambah seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Pemerintah terus berupaya menekan laju mobilitas masyarakat dengan melakukan banyak pembatasan dan penyekatan. Ide pokok paragraf yang dapat ditemukan dari informasi di atas adalah …
Batalkan pilihan
3. Christiano Ronaldo membuat heboh jagat raya dengan aksinya menyingkirkan minuman bersoda yang menjadi iklan utama pada acara EURO 2021. Pada video yang beredar, C7 sengaja menyingkirkan minuman bersoda dari meja di depannya dan menggantinya dengan air putih. Sontak aksinya ini menimbulkan pro dan kontra karena dianggap tidak beretika dan merugikan pihak pengiklan. Namun dari sisi positif, apa yang dilakukan bintang bola ini patut diacungi jempol karena berani mengajak penggemarnya untuk menjalani pola hidup sehat tanpa minuman soda. Pikiran pokok yang dapat ditemukan dari paragraf diatas adalah ….
Batalkan pilihan
4. Mendengarkan musik termasuk salah satu kegiatan yang bisa mengalirkan energi positif bagi yang melakukannya. Orang yang malas atau sedih seketika bersemangat ketika mendengar musik. Bahkan beberapa studi ilmiah sudah membuktikan adanya dampak positif dari musik sehingga sebagian menjadikan musik sebagai media terapi. Meski begitu, jenis musik sebenarnya juga mempengaruhi dampak yang diberikan. Kalau musiknya mengandung ajakan negatif bisa saja dampak yang ditimbulkan juga negatif.                                                                                        Ide pokok paragraf pada informasi di atas yang benar adalah ….                      
Batalkan pilihan
5.  Lengkapi deret angka berikut!                                                                                                           31      27      23       ….       15      
Batalkan pilihan
Kirim
Kosongkan formulir
Jangan pernah mengirimkan sandi melalui Google Formulir.
Formulir ini dibuat dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (SMK). Laporkan Penyalahgunaan

Post a Comment

0 Comments

Close Menu